Tag

Pada awalnya JSON saya buat sendiri secara manual. Semua berjalan baik, sampai suatu ketika output dari hasil search harus saya highlight, saat itulah JSON saya gagal diparse. Setelah saya renungkan, bukan saja soal highlight, bahkan jika saja inject dengan tanda petik pun, JSON saya gagal.

Saya sempat ragu untuk menggunakan JSON dan akan kembali menggunakan XML. Tapi, tunggu dulu, saya pikir dalam hati, siapa tahu Zend punya sesuatu. Saya tanya ke paman google dan juga cek ke library Zend. Ini yang saya dapatkan: Zend JSON Encoding.

Bagaimana cara memakainya? Prinsipnya, kita punya data, entah mungkin array atau object, nah cukup lemparkan data itu ke Zend JSON Encoding. Selesai. Semudah itu. Sperti ini:

[katakanlah $hits adalah array hasil search]

$jsonHits=Zend_Json::encode($hits) ;

yang kita butuhkan adalah:

require_once ‘Zend/Json.php’;

pastikan juga ada JSON dalam folder library Zend: Zend/Json.

