Tag

Sudah hampir 4 tahun saya gak nulis apapun disini, tiba-tiba hati saya tertancap pada Go.

Menurut yang saya baca sekilas dari tulisan orang-orang. Go, hampir sama dengan Erlang, sebuah bahasa yang membuat saya berfikir berbeda mengenai programming object. Konon Go lebih hebat.

Dalam C# dan bahasa yang setara dengan itu komunikasi antar object dilakukan dengan memanggil method, kemudian beberapa data disharing dengan method. Dalam Erlang komunikasi dilakukan dengan passing message. Message adalah sesuatu yang tidak dapat diubah. Sperti halnya kita berbicara, apa yang keluar dari mulut kita tidak bisa kita ubah, kecuali kita meralat dengan mengeluarkan ucapan berikutnya.

Dalam kehidupan pada umumnya, model dunia yang ada diotak saya dengan otak anda berbeda. Model akan berubah ketika otak kita menerima input kejadian dari luar lingkungan.

Go, konon di design untuk programming dicloud dengan banyak server. Mari kita lihat apa seperti itu.

Go bisa diinstall dari golang.org

